Monday, June 6, 2011

Twitter

ya, aku mau bicarain tentang twitter. kalian pasti punya twitter kan.? kalo kalian punya apa namanya.? biar aku yang follow twitter kalian, atau kalian yang mau follow di twitterku, tapi jangan lupa mention ya :) twitterku di @KrissantiDewi kalian tinggal comment atau kalian mau tulis nama twitter kalian.? boleh-boleh aja :)


Twitter didirikan oleh 3 orang, yaitu Jack Dorsey, Biz Stone, dan Evan Williams pada bulan Maret tahun 2006. Dan baru diluncurkan bulan Juli ditahun yang sama. Twitter adalah jejaring sosial dan micro-blogging dimana kita sebagai pengguna dapat informasi update (pmbaharuan) infomasi tentang diri kita, bisnis, dsb. Bagi anda yang sudah biasa dengan dunia blog tentunya pahan bahwa kita dapat menuliskan artikel ke dalam blog kita. Namun jangan membayangkan bahwa Twitter juga dapat melakukan hal tersebut secara bebas namun disinilah uniknya Twitter. Kita hanya dibatasi 140 karakter untuk menuliskan artikel, tidak bisa gambar dan video. Oleh karena itu makanya Twitter digolongkan ke dalan jenis micro-blogging. Tapi justru itulah letak kekuatan dan kehebatan Twitter. Tapi jangan anggal enteng dulu Twitter, saat ini orang Indonesia sudah sangat banyak dan semakin bertambah.
Khusus buat anda yang menjalankan bisnis online via Internet akan dapat memanfaatkan Twitter sebagai media promosi gratis yang cukup efektif, terutama apabila anda bermain bisnin afilasi dimana anda butuh trafik  kunjunagn yang signifikan menuju blog anda.
Seperti madia sosial lainnya, Twitter adalh gratis. Cukup berbekal e-maol yang valid dan digunakan setiap hari sudah cukup untuk medapatkan alamat Twitter. Anda jangan sampai mau ketinggalan dengan beberapa perusahaan besar seperti CNN, Google, Yahoo, Microsoft dan lain sebagainya yang sudah memiliki alamat Twitter yang unik.
Twitter memiliki beberapa istilah yang sangatn populer yaitu Following dan Followers. Following adalah member lain yang anda ikuti atau tambahkan ke dalam daftar teman anda. Sedangkan followers adalah daftar member lain yang mengikuti atau menambahkan anda ke dalam daftar temannya.

No comments: