Saturday, June 20, 2015

forum malam



Hari ini tidak banyak yang aku lakukan. Hari libur kedua sudah membuatkan sangat bosan.
Bangu  tidur di pagi hari, tidak melakukan apa-apa. Bangun tidurpun rumah sudah kosong. Aku putuskan untuk tidur kembali saja. Memang hari libur sangat membuatku malas.
Akhirnya pukul 19.00 kuputuskan untuk pergi. Sekedar berkumpul bersama teman SMP-ku untuk mengobrol tentang beberapa hal. Ini waktu yang sangat aku tunggu-tunggu. Mengobrol bersama mereka membahas tentang hal mulai dari yang tidak penting sampai hal yang berkaitan tentang social, politik, ekonomi, budaya sekalipun. Sangat menyenangkan.
Suatu titik dimana kami bisa melupakan hal-hal, melupakan telepon genggam kami walaupun sedikit-sedikit melirik benda mati itu. Walaupun hanya berempat kami mengobrol tapi mungkin 10 menit yang lalu aku baru sampai di rumah.
Banyak pembelajaran yang aku dapat. Sudut pandang, pendapat, harga diri sekalipun.
Kebersamaan tidak melulu untuk memperoleh tertawa, ilmu pengetahuan-pun bisa aku dapatkan mala mini.
Satu yang aku suka, “Egoisme adalah satu hal paling dasar dari segala permasalahan."

No comments: