Tuesday, June 23, 2015

Datangnya Kebutuhan

6/30

***
Yun, lama nggak ketemu ya.. (padahal baru 2 miggu) aku bisa minta tolong nggak, aku butuh pendapatmu nih. Aku sedih banget tau rasanya.kemarin aku deket sama cowok. Kita udah kaya orang pacaran gitu. Tapi tiba-tiba dia pergi gitu aja nggak ada kabar ninggalin aku. Kampret banget emang. Dia pikir aku apaan sih?
***
Yun, akhirnya kita ketemu lagi ya, besok kamu ada waktu luang nggak, temenin aku yuk cari kado buat mama aku. Hehe
***

Menyedihkan memang kalau seseorang datang kepada kita ketika mereka cuma ada maunya atau ada butuhnya. Kebanyakan orang akan beranggapan seperti itu, kan? Aku yakin.
Tapi tidak dengan aku. Jangan menganggap ini aneh.
Tapi menurutku orang datang kepadaku ketika mereka butuh aku, itu benar. Dan aku merasa senang.

Kok bisa sih, san?
Mereka kan cuma dateng pas butuh doang!

Yes, they're.

Mereka butuh saya. Maka dari itu mereka datang kepada saya. Yang artinya mereka percaya kepada saya dibanding percaya kepada orang lain. Mereka butuh, ercaya dengan saya.

Dan aku sangat mengapresiasi hal itu. Aku senang, artinya aku yang mereka butuhkan ketika tidak ada orang lain selain aku yang mereka butuhkan.

Aku sedih dengan mindset orang-orang kalau ketika seseorang datang kepada kita itu hanya memanfaatkan kita dan mereka datang cuma pas ada maunya.

No. Itu salah besar. Mindset yang salah.

Mereka datang karena mereka memang butuh. Kalau mereka tidak butuh, mereka tidak akan datang.
***

Terima kasih sudah datang padaku. Jika sudah, kamu bisa pergi dan datang kembali. Kapapun kau mau.

No comments: